Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Ledakan petasan, kembang api yang selalu menghiasi hiruk-pikuknya pergantian tahun di Pasangkayu, Sulbar, seperti tak akan terdengar semarak tahun ini, karena Pemkab Pasangkayu mengimbau untuk mengganti dengan kegiatan zikir.

Helat zikir akbar dalam pergantian tahun baru dari 2018 ke 2019, diagendakan akan dihadiri sekitar 3.000 umat muslim  yang  dipusat di Masjid Madaniah Pasangkayu.

“Zikir akbar pada malam pergantaian tahun nanti ditargetkan 3.000 umat muslim yang akan hadirkan melaksankan shalat Isha berjamaah dilanjutkan zikir akbar pergantian tahun,” kata Makmur, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemkab Pasankayu

Mereka yang hadir, katanya. diantaranya pimpinan Pondok Pesantren, santeri dan santriwati, Pengurus Majid Se-kabupaten dan ASN lingkup Pemkab Pasangkayu serta masyarakat umum.

Pihaknya menambahkan, bagi masyarakarakat yang ingin memperingati malam pergantian tahun yang bersifat hiburan peribadi dibolehkan sepanjang batas yang wajar.

Zikir akbar ini akan dihadiiri Rektor Institut Parahikma Indonesia Makassar, Prof. Dr. H. Azhar Arsyad, MA, sekaligus memberi tausiah pada pergantan tahun tersebut.

Zikir akbar ini diharapkan bisa menjadi refleksi bagi kita semua masyarakar dan mudah-mudahan tahun 2019 mendatang bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

2 KOMENTAR

  1. Greetings from Colorado! I’m bored to death at work so I decided to browse your blog on my iphone during lunch break. I really like the knowledge you provide here and can’t wait to take a look when I get home. I’m shocked at how quick your blog loaded on my phone .. I’m not even using WIFI, just 3G .. Anyways, good site!|

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here