Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola (kanan) menenangkan seorang anak yang akan divaksin Measles Rubella (MR) pada Kampanye Imunisasi MR di Palu, Sulawesi Tengah,. (Foto:ANTARA Sulteng/Basri Marzuki)

Laporan: Rahmat Pratama

Palu, 50detik.com- Meski ditengah upaya pemulihan pascabencana yang melanda Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala, namun pelaksanaan imunisasi campak rubella (MR) dapat berlangsung sukses.

‘’Meski tidak mudah karena dilakukan di tengah musibah, namun target imunisasi capai 95,20 persen,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Sulteng, dr. Reny A. Lamadjido.

Dia menyebutkan, dalam kurun waktu Agustus hingga Desember 2018 ada sekitar 770.050 anak berusia antara 9 bulan hingga 15 tahun telah menerima vaksin MR.

Disebutkan, kesuksesan itu tercapai berkat dukungan dari Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan kerja keras para petugas kesehatan, serta para relawan yang tidak kenal lelah memastikan semua anak di Sulteng terlindungi dari virus campak dan rubella.
Sementara Kepala Seksi Bimbingan dan Pengendalian Penyakit Menular dan Imunisasi Dinkes Sulteng, Andi Cerra Fanti mengungkapkan bahwa di tiga daerah bencana dengan total 222.224 anak mendapat imunisasi yaitu Palu sebanyak 83.531, Sigi 55.592 dan Donggala 83.121 anak.
Sumber: Antara

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here