Majene, detik.com- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan, ikut membagikan 720 paket sembako untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa bumi berkekuatan 6, 2 SR yang mengguncang wilayah kabupaten Majene-Mamuju.

Hal ini disampaikan Sekretaris Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD BKPRMI) Kabupaten Jeneponto, Sulsel saat menyerahkan bantuan logistik yang diterima langsung Ketua DPW BKPRMI Provinsi Sulbar, Suardi yang disaksikan Ketum DPP BKPRMI, Said Al Idrus beserta jajarannya di Malunda, Majene, Rabu, 3/2/2021.

BKPRMI peduli Kabupaten Jeneponto juga menyalurkan beras sebanyak empat ton, pakaian layak pakai, Al-Qur’an, sajadah dan termasuk bantuan uang tunai.

“Bantuan logistik dalam bentuk paket ini merupakan donasi warga BKPRMI dan bantuan dari pemerintah daerah. Kita berharap, bantuan itu bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa bumi,” kata Sekretaris Umum Dewan Pengurus Daerah BKPRMI Kabupaten Jeneponto, Salahuddin, S.Ag .

Salahuddin menyampaikan, korban gempa bumi yang mengguncang wilayah kabupaten Majene-Mamuju beberapa pekan lalu hingga kini masih memilih bertahan di gang pengungsian.

Apalagi, dalam beberapa pekan terakhir ini masih terjadi gempa susulan berkekuatan 5,2 SR dan itu beresiko jika harus kembali ke rumah yang kondisinya sudah retak.

“Kita berdoa semoga tak ada lagi gempa susulan sehingga masyarakat kembali hidup normal dan tak lagi di gang pengungsian,” kata Salahuddin.***

Penulis Acho Antara