Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga di Kabupaten Pasangkayu khususnya dalam penggunaan masker intens dilakukan oleh jajaran lintas sektor Kecamatan Bambaira.

Kampaye pendisiplinan itu dilakukan di Pasar Taradisonal Desa Kasoloang, Kecamatan Bambaira Kabupaten Pasangkayu Sabtu (20/9/2020) pagi dipimpin langsung Camat Bambaira Muh. Abduh S.Pd,. M.Pd.

Pendisiplinan protocol itu dilakukan kepada para pedagang dan pengunjung yang sedang melakukan transaksi jual beli di Pasar untuk tetap menerapkan protocol kesehatan covid-19. Dimana setiap warga yang tidak menggunakan masker diberikan edukasi dan teguran. Tidak hanya itu masyarakat yang melintasi jalan poros trans depan pasar juga di hentikan dan di berikan edukasi tentang pentingnya penggunaan masker.

“Sosialisasi protokol kesehatan ini secara terus menerus dilakukan, agar masyarakat tetap menggunakan masker untuk menghindari segala penyakit khususnya Virus Corona” Ucap Camat.

Danramil 1427-02/Randomayang Kapten Infanteri Ismail, selaku pengawas protokol Covid-19 TNI-POLRI di Wilayahnya, dalam kegiatan tersebut mengatakan, tujuan digelarnya edukasi terkait protokol kesehatan ini dengan harapan masyarakat benar-benar dapat mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Khususnya kepada pedagang dan pengunjung agar dimanapun anda berada gunakan masker selalu demi keselamatan diri, keluarga kita di rumah, kami tidak ingin ada warga yang terpapar virus covid-19 ini,”Ungkap Kapten Infanteri Ismail

Ditempat yang sama, Kapolsek Bambalamotu Iptu Muh. Nur, SH, mengajak warga beradaptasi dengan kebiasaan baru dan sebagai bentuk sosialisasi terkait Perbup wajib masker di wilayah Kabupaten Pasangkayu.

Jika ada yang tidak menggunakan masker kami akan memberikan sanksi dan ini dilakukan untuk mendisiplinkan warga dalam menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, budayakan bersih bersih cuci tangan pakai sabun untuk menghindari penularan Virus Corona ini.