Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan, Muspika Camat Bamabalamotu, Koramil 1427-02/Randomayang dan Polsek Bambalamotu yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di kecamatan gencar kampayekan pendisiplinan protokol kesehatan “Ayo Pakai Masker”.

Seperti yang dilakukan hari ini sabtu (19/09/2020) di pasar Tradisional Desa Randomayang yang melibatkan unsur lintas sektor Kecamatan Bamabalamotu kembali menunjukkan aksinya melaksanakan edukasi pendisiplinan penggunaan masker kepada seluruh warga masyarakat pengunjung, pedagang maupun masyarakat yang melintas di jalan poros Randomayang.

Kegiatan edukasi pendisiplinan penggunaan masker ini yang terlibat diantaranya Personil Koramil 1427-02/Randomayang, Personil Polsek Bamabalamotu, Staf Kecamatan, Kepala Desa dan Staf UPT PKM.

Penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Rakyat Randomayang ini adalah sebagai antisipasi penyebaran virus corona (covid-19) “Kami Tim gugus Covid tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat baik pedagang maupun pembeli untuk selalu memakai masker, dimanapun anda beraktifitas diluar rumah, saat bepergian masker tetap terpasang, karena itu adalah senjata kita untuk menangkal penyebaran virus Covid-19, Kami tidak ingin ada warga yang terinfeksi oleh Virus yang mematikan ini” Imbau Danramil.

Hal yang sama disampaikan Kapolsek Bambalamotu Iptu Muh. Nur, SH mengatakan para petugas akan melakukan pemeriksaan kepada setiap orang yang akan memasuki Pasar, pedagang serta pengendara melintasi jalan poros yang tidak memakai masker untuk di beri teguran dan mengajak untuk menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun untuk menghindari penularan covid-19.

“Kami himbau kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan, disiplinkan diri kita dengan memakai masker yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona (covid19)”Imbaunya