Tata Bumi Indonesia Dengan Pancasila

Oleh:Muh.Ridwan.Ham

Setiap kitab suci sudah terkandung banyak sikap sikap terpuji, sikap yang baik dan berfaidah.
Karena NKRI banyak Agama, Etnis, Suku Bangsa, sehingga lahirlah Pancasila tujuan Lokal – Nasional – Internasional.

Pancasila 5 Dasar ialah tujuan dan dasar negara RI, dan Pancasila adalah sumber hukum yang tertinggi, segala Undang Undang dan Aturan Aturang yang tidak sesuai dengan Pancasila 5 Dasar & 45 Butir, bukan merupakan Hukum Yang Mengikat, kuat dan kokoh, tapi hanya jalan menuju ke negara hukum.

Pancasila 45 Butir adalah merupakan 45 sikap terpuji berdasarkan Pancasila 5 Dasar.
Pancasila 45 Butir adalah standar sikap Rakyat Indonesia yang seharusnya dilakoni, sejak lahirnya.

Dalam mengelola Negara dan Daerah (Provinsi – Kota – Kabupaten) sudah punya dasar hukum, payung hukum dan Undang Undang.

Akan tetapi walau peraturan itu sudah sangat bagus, tapi dijalankan oleh manusia manusia buruk tentu hasilnya tidak sangat pula.

Dan satu negara / daerah yang punya rakyat baik dan cerdas tentu akan melahirkan aturan aturan yang baik pula, karena diciptakan oleh orang orang yang baik, bijaksana dan cerdas.

Menghadapi Pemilu Tahun 2024 nanti, tentu harapan kita bersama, akan terpilih orang orang yang baik pula, asalkan pemilu itu luber dan jurdil serta konsep Pancasila.

Jangan pilih mereka yang buruk atau mantan narapidana ataj mereka yang masuk dalam jaringan penjahat, mafia dan mitra kejahatan, saatnya rakyat cerdas dan teliti.

Demokrasi Pancasila itu apa ?
Dari rakyat
Oleh rakyat
Untuk rakyat

Rakyat adalah berkuasa dan penentu negara ini, bukan mereka yang eror.

Demikian, terima kasih, salam hormat dan sukses buat.

Pos terkait