Laporan : Mulyadi T Bua

Bangkep50detik.com-Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Sulteng, Selasa (7/4/2020) menyalurkan bantuan sosial berupa beras, telur dan kacang-kacangan.

Tahap awal 70 ton bahan makanan pokok akan dibagi kepada 1.800 warga, dengan kategori miskin dan rentan miskin (Sesuai data penerima PKH) yang terdempak Coronavirus Disease 2019 atau Cobid-19, wilayah Kab.Bangkep.

Hari ini penyaluran bahan makanan pokok sebanyak tujuh ton tersebut didistribusi ke Kecamatan Tinangkung Utara, Totikum dan Totikum Selatan.

Plt.Bupati Bangkep Rais D Adam kepada wartawan, usai melepas rombongan penyalur bahan makanan pokok, mengatakan, bantuan sosial ini dilakukan untuk mencegah penurunan ekonomi masyarakat selama darurat covid-19, di wilayahnya.

“Kami akan salurkan bantuan bahan makanan pokok ke 12 kecamatan yang terdampak virus corona. Upaya jaminan sosial ini sebagai langkah kebijakan kita untuk menghindari menurunnya perekonomian masyarakat,” ujar Rais.

Rais juga berharap agar bantuan sosial itu dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dia pula mengajak masyarakat untuk bersatu melawan covid-19 sesuai dengan prosedur kesehatan.

“Saya sudah instruksikan pemerintah desa agar membentuk gugus tugas, merekrut relawan dan membentuk posko pencegahan covid-19. Saya harap masyarakat harus paham tentang cara menghindari penularan covid-19,” katanya. ****