Ardin Sang 'Predator' pelaku pembunuhan tiga orang sekaligus, Asal Bangkep Sulteng, tak berkutik setelah aparat Kepolisian meringkusnya. (Foto : Istimewa)

Laporan : Mulyadi T Bua

Bangkep50detik.com-Peristiwa pembunuhan yang terjadi Minggu (5/9/2021) sekira pukul 12.00 Wita, di Desa Bonepuso Kecamatan Bulagi Selatan Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Sulawesi Tengah, menggegerkan warga setempat.

Ardin, tak berkutik setelah aparat Kepolisian meringkus dan mengikat tangannya dengan seutas tali (foto : Istimewa)

Dalam peristiwa itu pelakunya Ardin Mangais, tega membantai tiga orang sekaligus. Korban pertama adalah Lency Pandaela (47) istri pelaku, Jojo Sosinggil (1) Cucu pelaku, kemudian tetangganya yang bernama Sikala (70).

Jenazah Sikala (70) salah satu korban (foto : Istimewa)

Dari hasil informasi yang diterima, Ardin (pelaku-red) pertama menghabisi nyawa Lency istrinya sesaat kemudian Jojo cucu laki-laki pelaku yang masih berusia satu tahun dengan sebilah golok.

Tak sampai disitu, diduga untuk menghilangkan jejak pembunuhan pelaku kemudian langsung membakar rumah. Tak butuh waktu lama api pun langsung menjilat rumah yang terbuat dari kayu tersebut.

Korban berikutnya adalah tetangga pelaku yang belakangan di ketahui bernama Sikala (70). Perempuan malang itu ditebas dengan golok meninggal seketika.

Setelah mengeksekusi tiga orang terdekatnya itu, pelaku mencoba mengakhiri hidupnya dengan menggorok lehernya. Namun usahanya itu digagalkan oleh warga setempat dan dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Sampai berita ini tayang, belum diketahui motif pelaku. Kini Ardin dan barang bukti telah diamankan aparat setempat, untuk kepentingan proses hukum ebih lanjut.**