Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Puluhan warga Kelurahan Martajaya, Kecamatan Pasangkayu palang jalan perusahaan dengan batu gunung, kayu dan ban bekas. Aksi protes warga ini lantaran resah dengan butiran debu yang disebakan mobil perusahaan yang lalu lalang.

Dari pantuan wartawan 50detik.com, puluhan mobil  perusahaan terpaksa parkir dijalan akibat jalan menuju ke perusahaan sawit ini telah ditutup warga sekitar dengan batu gunung, kayu dan ban bekas lantaran kesal dengan debu jalanan.

Salah satu massa aksi yang juga warga sekitar, I Gusti Made mengaku, aksi menutup jalan ini dilakukan  sebagai bentuk protes terhadap pihak perusahaan dan pemerintah agar segerah mengaspal jalan menuju perusahaan tersebut, karena di musim kemarau ini butiran debu berterbangan kerumah–rumah.

“Pak, sudah ada beberapa warga disini terkena dampak debu jalan ini seperti penyakit batuk batuk akibat debu jalan” Keluh warga sekitar.

Oleh karena itu, kami meminta kepada pihak perusahaan sawit agar melakukan penyiraman jalanan di musim kemarau seperti saat ini. sebab ini sangat menggu. Selain itu, ia  juga meminta pihak perusahaan dan pemerintah untuk melakukan pengaspalan.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here