Laporan: Rahmat Pratama

Pasangkayu, 50detik.com- Lima figur yang mengincar kursi Bupati Pasangkayu periode 2020-2025 masih sama ‘merabah’ untuk dapat dukungan partai.

Satu-satunya figur yang pasti aman punya kendaraan politik adalah Drs H Muhammad Saal – yang saat ini menjabat Wakil Bupati Pasangkayu, karena partai yang dipimpinnya Parta Hanura berhasil merebut enam kursi di parlemen Pasangkayu yang secara aturan memenuhi syarat untuk mengusung satu pasangan calon bupati/calon wakil bupati Pasangkayu untuk berlaga pada Pilkada yang akan dihelat 2020 mendatang.

Sementara Yaumil RM – Ketua Golkar Pasangkayu maupun H Lukman Said, SPd – Ketua PDIP Pasangkayu masih harus menunggu terbangunnya koalisi partai, karena baik Golkar maupun PDIP tidak mencapai quota kursi untuk mendukung pasangan Cabup/Cawabup, dimana Golkar hanya meraih lima kursi dan PDIP juga hanya berhasil merebut tiga kursi.

Dua figur lainnya yakni Ir. H Abdullah Rasyid – mantan Bupati Matra (baca: Pasangkayu) pada periode pertama yang kembali ingin bertarung di Pilkada Pasangkayu setelah gagal dua kali melawan duet Agus Ambo Jiwa- Muhammad Saal, maupun Tamrim Endeng – mantan Ketua DPRD Mamuju masih menunggu dukungan partai, karena keduanya berada di luar struktur partai yang memiliki perwakilan di DPRD Pasangkayu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here