Laporan Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) keluar menjadi partai pemenang di Pileg 2019 di Kabupaten Pasangkayu,  Ketua DPC Pasangkayu, Muhamnad Saal mengaku, kaget atas perolehan suara  Partai yang dipimpinnya merai 6 (Enam) kursi berdasarkan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten.

“Saya sendiri kaget, Pak. Mendengar Partai Hanura mendapatkan enam kursi di DPRD Pasangkayu, sebab saya tidak penah menduga itu, karena bicara target pun  tidak pernah menyampaikan itu. Namun  semua ini sudah diatur yang diatas” Sebut Muhammad Saal Wakil Bupati Pasangkayu yang ditemui Rabu, 8 Mei 2019.

Terkait Hasil Rekapitulasi Kabupaten, Muhammad Saal mengimbau kepada kader partainya untuk tidak terlalu berbagga atas perolehan kursi yang dirainya di pileg 2019, ia meminta kepada kader partai Hanura untuk terus berjuang. Sebab hasil yang didapatkan ini adalah amanah yang harus dipertanggunjawabkan dan diperjuangkan.

“Kemenagan ini tidak perlu terlalu digemberikan dengan berlebihan, karena ini tanggunjawab yang harus terus diperjuangkan” Sebutnya

Meski mengetahui menjadi pemenag kursi terbanyak di DPRD, Saal juga tidak menyinggung siapa kadenya yang akan didorong partainya menjadi Ketua DPRD di priode berikutnya, sebagai partai memperoleh kursih terbanyak.

Ketika media 50detik.com ini menyinggung issue dirinya diperbincangkan menjadi calon terkuat pasca pileg, ia justru tampak tersenyum atas informasi tersebut. Namun dirinya pun menyampaikan masih siap maju bila rakyat masih menginginkannya untuk maju.

“Saya sebagai manusia biasa, tentu ketika ditanya masih ingin maju pada priode berikutnya. Tentunya saya katakan masih siap jika masih banyak yang menginginkannya dirinya maju di priode berikutnya” Ungkapnya

Sebelumnya Partai Hanura ini sendiri sudah diperbingcangkan menjadi pemenang di Pileg tahun ini. Meskipun Partai ini tidak mengumbar strategi yang digunakan. Namun melihat komposisi Bacalegnya yang ikut berkompetisi di pileg 17 April kemarin.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here