Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Pemerintah terus memfokuskan upaya dalam mencapai target vaksinasi sebesar 70% dari populasi penduduk menerima vaksin. Target ini diharapkan tercapai Apada akhir Desember 2021.

Untuk mewujudkan hal itu memerlukan kerja sama lebih masif seluruh komponen bangsa. Tidak bisa pemerintah saja, aparat atau petugas kesehatan, akan tetapi seluruh dunia usaha, media, organisasi sosial kemasyarakatan, perguruan tinggi atau dunia akademik harus berperan aktif didalamnya.

Melihat hal itu, salah satu Perusahan Minyak dan Gas (Migas) yang beroperasi di Kabupaten Banggai, dibawah pengawasan SKK Migas, Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori), mengambil bagian untuk mensukseskan program capaian vaksinasi tersebut.

Kali ini, JOB Tomori bersama Pemerintah Kecamatan Batui Selatan, Puskesmas Batui Selatan, Kwarcap Pramuka Kabupaten Banggai dan Ikatan Mahasiswa Kecamatan Batui Selatan (IMBAS) kembali melanjutkan percepatan vaksinasi bagi warga, bertempat di Puskesmas Sinorang, Rabu (29/12/2021).

Upaya bersama percepatan vaksinasi telah di lakukan JOB Tomori bersama stakeholder sejak beberapa bulan sebelumnya, namun karena masih banyak warga yang belum mengikuti vaksin, khususnya di Kecamatan Batui Selatan, sehingga program tersebut terus dilanjutkan, bahkan setiap peserta yang telah mengukuti vaksinasi tahap 1, JOB Tomori menyediakan paket sembako untuk diberikan secara gratis.

“Sekalipun saat ini Kabupaten Banggai telah berada pada level 1 Covid-19, namun kami tetap bersinergi dengan semua pihak, khususnya di Batui Selatan untuk terus menggelar vaksinasi, sehingganya kami sangat berterimakasih kepada JOB Tomori sebab sampai dengan saat ini, terus bersama-sama kami mensukseskan program vaksinasi ini,” tutur Camat Batui SelatanI Made Brata.

Senada dengan Camat Batui Selatan, Kepala Puskesmas Batui Selatan, Serly Sulaeman, ikut memberikan apresiasi atas sinergitas JOB Tomori dengan stakeholder di wilayah itu.

Kapuskesmas juga memberikan apresiasi kepada Kapolsek Batui-Batui Selatan dan Danramil Batui Selatan, tim Satgas Covid-19, mahasiswa Batui Selatan serta Kwarcap Pramuka Kabupaten Banggai yang berperan aktif dalam pelaksanaan vaksinasi wilayah kerjanya itu.

“Sesuai update data Rabu 29 Desember 2021 di Kecamatan Batui Selatan wilayah kerja Puskesmas Sinorang tercatat dari enam jenis sasaran yakni SDM Kesehatan, petugas publik, lansia, masyarakat umum, remaja dan ibu hamil dengan total sasaran 1.0460,” ujarnya.

Berikut Tabel Rekapan Pemberian Vaksin :

Sementara itu, Relation, Security & ComDev Manager JOB Tomori, Agus Sudaryanto, yang dikonfirmasi terpisah menyampaikan bahwa untuk keluar dari pusaran pandemi Covid-19, dibutuhkan kekebalan kelompok, salah satunya melalui program vaksinasi yang dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Banggai dan JOB Tomori sangat berkomitmen untuk bersinergi dengan semua pihak guna mensukseskan program tersebut.

“Semoga badai pandemic Covid-19 ini cepat berlalu dari negeri kita sehingga dibutuhkan kerjasama antar semua stakeholder dan seluruh masyarakat guna menghasilkan herd immunity yang kokoh dengan mengikuti vaksinasi. Semoga upaya yang telah dilakukan JOB Tomori selama ini bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Agus Sudaryanto.

Perlu diketahui untuk program vaksinasi kerjasama antara JOB Tomori dengan Pemerintah Kecamatan Batui Selatan, Puskesmas Batui Selatan, IMBAS dan Kwarcap Pramuka Kabupaten Banggai kali ini, disediakan 400 paket sembako untuk diberikan kepada setiap warga yang telah selesai mengikuti vaksin tahap 1 dengan memperlihatkan bukti karti vaksin.*

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?
Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download [281.81 KB]