Sebelum Beroperasi, PT Palma Sumber Lestari Sosialisasikan Kesiapan Operasional

Pasangkayu,50detik.com- Setelah melalui tahap persiapan, PT. Palma Sumber Lestari (PSL) Kabupaten Pasangkayu sebentar lagi akan beroperasi, itu ditandai dengan disosialisasikannya kesiapan operasional oleh pihak pabrik tersebut.

Bertempat Ditel Multazam Pasangkayu, pada Selasa 28 Desember 2021, Manejemen PT PSL menggelar sosialisasi persiapan operasional dihadiri Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan Sistim Satu Pintu (PMPSST) Pasangkayu Nazlah Kamaluddin, Kepala Bappeda Pasangkayu Kasmuddin, manajemen PT PSL Demonny Febriyan serta instansi terkait lainnya.

Demonny Febriyan mengatakan, pembangunan PKS PT PSL ini berkapasitas 60 ton dan administrasinya telah selesai semua, dimana saat ini tahap pembangunan dimana akan merekrut tenaga kerja lokal.

“Rencananya sekitar bulan Mei 2022, PKS PT PSL akan beroperasi dan akan merekrut tenaga kerja lokal. Sebelum beroperasi, terlebih dahulu kita sosialisasikan terkait kehadiran PT PSL ini agar masyarakat mengetahuinya, dan hal itu berdasarkan regulasi DPMPTSP untuk lakukan kegiatan ekspose sebelum berjalan,” kata Demonny di Pasangkayu, Rabu (29/12/2021).

Menurutnya, visi PT PSL menjadi perusahaan industri kelapa sawit berkelanjutan yang handal dan terdepan. “Misinya, menghasilkan produk kelapa sawit yang berkualitas, memiliki tata kelola perusahaan yang baik dan berwawasan lingkungan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang disiplin dan bertanggungjawab, membangun kemitraan pengolahan berkelanjutan dengan petani kelapa sawit dan pemangku kepentingan lainnya,” tutur Demonny.

Sementara Humas PT PSL, Indra Jaya Ganda menyampaikan, kehadiran PT PSL tak lain ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasangkayu, agar harga tandan buah segar (TBS) sawit tetap diatas harga sesuai harapan petani.

“PT PSL hadir di Pasangkayu sebagai kompetitor perusahaan sawit lainnya agar harga TBS petani sawit tidak anjlok berdasarkan penetapan dari Dinas Perkebunan Provinsi Sulbar sesuai Peraturan Menteri Pertanian (Permentan), sehingga dengan sendirinya kesejahteraan petani meningkat,” papar Andri.

Lanjut Andri, walaupun perusahaan kami belum beroperasi, kami telah menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) ke organisasi kepemudaan di Kabupaten Pasangkayu.

“Insya Allah, kedepannya kami akan komitmen berikan bantuan CSR ke warga khususnya di wilayah operasional PT PSL, seperti di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan dan lainnya,” imbuhnya. (dr)

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?
Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download [281.81 KB]