Sandeq rice merupakan salah satu pesona pariwisara Sulbar

Laporan: Rahmat Pratama

Mamuju, 50detik.com – Pengembangan pariwisata Sulbar menuju 2019 mulai dirancang, terkait banyaknya potensiwisata di daerah tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulbar Farid Wajdi, di Mamuju, mengungkapkan, saat ini pihaknya sementara   menyusun program untuk pengembangan pariwisata di Sulbar pada 2019. ”Kami akan berupaya meningkatkan tingkat kunjungan wisata ke Sulbar, termasuk melakukan pembenahan infrastruktur,” tandasnya.

Dia berharap, melalui pengembangan pariwisata, dapat meningkatkan kontribusi terhadap pembangunan daerah, sehingga upaya terus melakukan pembenahan sektor pariwisatayang dapat menyumbang secara signifikan ke PAD Sulbar.

Ia menjelaskan,  Sulbar kaya akan potensi wisata, baik potensi wisata bahari seperti Sandeq Race dan Festival Karampung yang setiap tahun kami gelar. Tentunya, pelaksanaan Sandeq Race tahun depan (2019) akan lebih ditingkatkan, termasuk dari segi jumlah peserta yang kami harapkan dapat diikuti lebih banyak dari luar Sulbar maupun mancanegara.

Begitu juga dengan Festival Karampung yang baru tahun ini kami laksanakan, dan pada 2019 akan lebih disempurnakan dengan kolaborasi seni dan budaya daerah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here