Laporan: Darmawan
Pasangkayu, 50detik.com – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pasangkayu, Drs. H. Muhammad Saal, memantau pelaksanaan Ujian Nasional Bebasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, Senin 22 April 2019.
Hal ini, untuk memastikan pelaksanaan ujian berlangsung tanpa hambatan, Muhammad Saal, yang didampingi staf Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Pasangkayu, memantau beberapa sekolah termasuk di SMKN 1 Bambalamotu.
Seusai melakukan pantauan, Wabup Muhammad Saal, menyampaikan apresiasi pelaksanaan UNBK karena dapat berjalan lancar di hari pertama.
“Pantauan di wilayah Kecamatan Bambalamotu ini intinya untuk memastikan seberapa jauh persiapan dan pelaksanaann ujian di Pasangkayu ini,” katanya
Dikatakan bahwa pelaksanaan UNBK berjalan seperti yang diharapkan, meski para siswa SMP masih menggunakan gedung dan komputer SMKN 1 Bambalamotu.
“Jadi anak-anak kita mengikuti ujian di SMK karena kebetulan di SMK memiliki fasilitas yang baik untuk menunjang suksesnya UNBK di Pasangkayu,” terangnya.
Disampaikan bahwa sejak awal Pemkab Pasangkayu telah berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini.
“Ke depan, kita berharap kualitas pendidikan kita jauh lebih baik lagi menuju Pasangkayu bermartabat dan mandiri,” Pangkasnya.
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here