Palu, 50detik.com-Anggota DPR RI Komisi IX Anwar Hafid melalui Tenaga Ahlinya Mohammad taufan menyampaikan apresiasi terhadap Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang terus menggelorakan program-program Keluarga Berencana (KB).

Apalagi, kata dia, BKKBN tidak hanya menekankan misi dua anak cukup saja. Tetapi, juga menggelorakan upaya menata keluarga menjadi sejahtera.

“Kita berharap pandemi tidak berlangsung lama sehingga aktivitas ekonomi dan sektor kehidupan lainnya berangsur pulih dalam situasi kenormalan baru, hingga ditemukannya vaksin. Pandemi covid-19 jelas berdampak terhadap ketahanan keluarga. Kebijakan pemerintah untuk menambah waktu penyaluran bansos selama pandemi sudah tepat, mengurangi risiko penurunan ketahanan keluarga untuk dimensi ketahanan fisik dan ekonomi. Setidaknya, hingga akhir 2020.” kata Taufan pada kegiatan Sosialisasi Pembangunan Keluarga Pada Masa Pandemi di Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Senin(31/8/2020).

“Sebaiknya tidak hanya pada misi dua anak cukup. Tetapi, juga membentuk Keluarga-keluarga sejahtera di seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, Irmawati, menyampaikan, program yang menjadi misi utama BKKBN adalah Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Terdapat beberapa sasaran pembinaan BKKBN dalam isu utama program Bangga Kencana, antara lain yaitu keluarga sehat sejahtera, program sasaran keluarga balita, dan keluarga bina usia remaja.

”Pentingnya peran keluarga sebagai pendidik utama bagi masing-masing anggota keluarganya semakin terasa dimasa pandemi Covid-19. Pandemi ini telah mengarahkan kita untuk kembali kepada kiprah kita dalam keluarga, Kembali pada lingkup yang paling kecil dan sangat berharga, Bahkan semua upaya yang dilakukan adalah untuk keluarga.” jelas Irma.

Sumber: Humas BKKBN