H. Muhammad Saal calon bupati (Kanan) Musawir Azis Isham calon wakil (Kiri) Atang Ketua DPP Nasdem (Tengah) dalam siraturahmi SALAM (50detik.com)

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- DPP Partai Nasdem menanggapi santai adanya kader Nasdem yang memundurkan diri jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Pasangkayu.

Menurut Ketua DPP Nasdem, Dr. Atang Irawan bahwa sudah mendapat  informasi adanya kader yang sudah mempunyai pilihan politik lain (Memundurkan diri). “Bagi kita, itu suatu biasa-biasa saja” Ungkapnya saat di wawancarai dalam siraturahmi paket SALAM senin (31/8/2020) malam.

Partai tampa mahar ini adalah partai yang terbuka, “Konsekuensi partai modern  artinya apa, kita terbuka siapa pun untuk masuk dan siapa pun keluar ketika tidak sama persepsi pilihan. Politik inikan urusan pilihan” Tekannya

Partai besutan Surya Paloh itu tetap komitmen dan konseisten  memenagkan paket calon yang dalam kontenstasi politik tahun 2020.   Menurutnya partai ini hanya mempasilitasi, untuk mencari tokoh-tokoh daerah dan propinsi untuk pemimpin bangsa yang baik.

Kader partai Nasdem mulai dari anggota DPRD Kabupaten sampai propinsi harus bahu membahu untuk memenangkan paket pasangan calon, karena ketika ada kader diam, maka nasdem akan melihat dan memandang bahwa kader tidak patuh terhadap kebijakan partai.

“Pada priode yang lalu hampir 49 anggota DPRD kita berentikan termasuk DPRI, kalau tidak sesui dengan kebijakan partai mengapa harus masuk partai” Tegasnya Atang mengingatkan pemberhentian diprode lalu.