Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Ketua Harian DPD Golkar Kabupaten Banggai Syarifudin Tjatjo memboyong jajaran pengurus harian partai berlembang beringin itu ke sekretariat koalisi partai pengusung Ir.Amirudin dan Furqanudin Masulili di kawasan Luwuk Shopping Mall, Selasa (1/9/2020) malam.

Saat itu koalisi partai pengusung Ir.Amirudin dan Furqanudin menggelar rapat finalisasi agenda deklarasi dan pendaftaran pasangan calon ke KPU Banggai. Kedatangan jajaran pengurus Partai Golkar tersebut disambut jajaran pengurus DPD Partai NasDem dan DPC PKB, dua partai yang sebelumnya telah berkoalisi untuk pasangan AT-FM itu.

Om Arif_sapaan Syarifudin Tjatjo, menjelaskan kedatangan DPD Golkar Banggai adalah untuk mempertegas sikap Partai Golkar Banggai terhadap keputusan DPP Partai Golkar yang telah menerbitkan rekomendasi dukungan kepada Amirudin dan Furqanudin pada Pilkada 9 Desember mendatang.

“Kami juga diperintahkan Samsulbahri Mang, Ketua Golkar Banggai, untuk hadir dalam rapat malam ini. Tujuan kami cuma satu, menangkan AT-FM,” tandasnya.

Menurut Om Arif, Samsulbahri Mang masih berada di Jakarta dan baru akan tiba di Luwuk pada Rabu (2/9/2020). Samsulbahri Mang akan mengikuti agenda kerja koalisi partai pada tahapan selanjutnya, setelah sudah berada di Luwuk.

Sementara itu, Ketua Tim Koalisi Partai, Batia Sisilia Hadjar, dalam pertemuan mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas keputusan Partai Golkar untuk bersama sama mengusung Ir.Amirudin dan Furqanudin Masulili pada Pilkada Banggai.

“Saya merasa senang karena bisa duet dengan Golkar dalam pertarungan ini. Kita akan bekerjasama dengan PKB dan Hanura untuk memenangkan Pilkada,” kata Batia yang juga selaku Ketua DPD NasDem Banggai.

Hadir juga dalam petemuan itu, Sekretaris Hanura Kabupaten Banggai, Yono, yang juga secara tegas memberikan suporting partai Hanura terhadap suksesi Pilkada Banggai bersama Amirudin dan Furqanudin. Bahkan, Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Banggai juga hadir dalam pertemuan itu dan menyatakan dukungan politik terhadap pasangan Amir-Furqan, meskipun mereka tidak masuk dalam partai pengusung karena tidak memiliki kursi di DPRD Kabupaten Banggai.***