Laporan: Egi

Pasangkayu, 50detik.com- Kasdim 1427/Pasangkayu Mayor Arh Rosadi, S.Pd,. memberikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Aula Makodim 1427/Pasangkayu, (26 – 27/11/2019).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Binter Terpadu Kodim Subulussalam tahun 2019. Kegiatan tersebut diikuti 100 Orang peserta dari pelajar SMAN Sederajat Se_Wilayah Kab. Pasangkayu.

Kasdim 1427/Pasangkayu Mayor Arah Rosadi, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi wawasan kebangsaan digelar dalam rangka Binter terpadu agar para pelajar tetap mencintai nilai-nilai kebangsaan di era digital.

“Saat ini kemajuan zaman yang serba canggih ditambah dengan mudahnya masyarakat mendapat informasi melalui perangkat elektronik dapat mempengaruhi sikap dan prilaku ke arah yang bernilai negatif yang akan mulunturkan nilai nilai luhur Pancasila,” terangnya.

Kata Kasdim dalam kegiatan Wawasan Kebangsaan kiranya menimbulkan kesadaran pada para Sisawa agar dapat menjadi Motivator untuk mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 1945 dalam kehidupan sehari-hari. Serta dapat menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa indonesia, serta rasa persatuan dan kesatuan.

“Para Siswa harus lebih mawas diri serta lebih bijak dalam menyikapi setiap persoalan serta perkembangan informasi tekhnologi, manfaatkan tekhnologi tersebut dalam hal benar dengan tidak melakukan pelanggaran yang telah diatur dalam undang-ndang, jangan melupakan jati diri sebagai bangsa yang senantiasa menjunjung tinggi rasa cinta tanah air, Bangsa dan Negara kita,” ujarny.

Setelah mendapat pembekalan pembekalan, siswa menjadi lebih baik, lebih bersemangat, lebih terarah dan memiliki jiwa nasionalisme yang kuat dengan memiliki wawasan kebangsaan dan dapat meningkatkan rasa nasionalisme, cinta tanah air serta menjaga martabat bangsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here