Laporan : Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Tidak lama lagi Umat Kristiani akan merayakan Natal dan merayakan malam pergantian tahun menuju tahun 2020. Hal tersebut tentunya menjadi momentum  semua orang untuk merefleksi tentang apa yang telah kita kerjakan selama 1 tahun belakangan ini. Zaldy selaku Koordinator Jaringan Gusdurian Pasangkayu, menghimbau  toleransi kepada masyarakat untuk saling menjaga perdamaian antar sesama manusia.

“Saya Koordinator Gusdurian Pasangkayu mengucapkan selamat Hari Natal kepada saudara kita Umat Kristiani yang merayakan Hari Natal 25 Desember 2019. Tentunya sebagai sesama warga sudah sepatutnya kita untuk saling menjaga perdamaian guna menyambut perayaan Natal di tahun 2019 yang dilaksanakan oleh saudara kita Umat Kristiani di seluruh Indonesia dan khususnya di Kab. Pasangkayu”, ungkap Zaldy.

Zaldy menjelaskan bahwa Pasangkayu merupakan sebuah kota yang majemuk, tentunya apa yang menjadi harapan kita bersama untuk menjadikan Kota Pasangkayu yang inklusif dapat terwujud sebagaimana yang kita cita-citakan, bahwasanya segala perbedaan yang ada merupakan sebuah rahmat dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa yang diberikan kepada hambanya yang ada di muka bumi ini.

“Maka sepatutnya perbedaan itu kita jadikan sebagai acuan kita untuk saling menjaga toleransi antar sesama manusia, sebagaimana yang Gus Dur telah pesankan bahwa ketika kamu berbuat baik terhadap saudaramu, Tuhan tidak pernah menanyakan apa agamamu”, tutup Zaldy.

1 KOMENTAR

  1. What’s Going down i’m new to this, I stumbled upon this I’ve discovered It absolutely useful and it has helped me out loads. I am hoping to give a contribution & help other customers like its aided me. Good job.|

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here