Laporan : Suleman Dj.Latantu

Luwuk, 50detik.com Sukses program pembangunan di Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), sangat ditentukan berhasilnya merealisasi visi misi Bupati H Amirudin Tamoreka dan Wakil Bupati H Furqanudin Masulili (AT/FM), saat maju di Pilkadabub Banggai. Visi misi bupati dan wabub yang juga adalah visi misi daerah, harus diterjemahkan secara berjenjang kebawah.

Begitu ungkap Koordinator Golkar Kecamatan (Korcam) Lobu Anno Yusuf Khan kepada wartawan di Luwuk, Jumat (12/11). Menurut Anno, saat ini dibutuhkan
penguatan seluruh elemen dari tingkat bawah sampai atas guna
menopang kestabilan pemerintahan AT/FM jedepan. Bupati butuh figur loyal, militan dan berdedikasi
tinggi sesuai job discription. Yang dibutuhkan juga sebut Ano, sinergitas yang baik dan integritas, dalam menterjemahkan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Banggai, dibawah komando duet AT/FM.

Terkait, pelantikan pejabat eselon II, III dan IV yang rencananya akan dihelat tanggal 9 Desember 2022 tambah Ano, adalah momentum fundamental dalam menata strata bagi terwujudnya cita-cita Banggai Sejahtera menuju “Banggai Lebih Baik.”

“Tentulah, ketepatan menempatkan jajaran hingga strata terbawah, harus mampu mengiringi langkah-langkah AT/FM, yang dinamis dan inovatif sekaligus, mampu menerjemahkannya. artinya, jajaran yang diposisikan sangat menentukan dukungan tetrhadap visi misi bupati dan wakil bupati,” kata Anno Yusuf Khan.*