Palu, 50detik.com– Menghadapi tahun anggaran 2022, Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah menyiapkan punggawa pengelola keuangannya dalam penggunaan SAKTI Full mode yang mulai diterapkan di tahun 2022

Dalam kegiatan yang diselenggarakan luring selama 2 (dua) hari 10-11 Januari 2022 tersebut, penggunaan aplikasi berbasis web ini langsung coba dipraktekkan dengan didampingi 2 Narasumber dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Palu, Alfons Masie dan Sodikh. Mulai dari modul admin, penganggaran, komitmen, bendahara, aset dan persediaan.

Membuka kegiatan, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah Tenny.C Soriton,S.Sos,MM menjelaskan Kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya meningkatkan kapasitas seluruh pengelola keuangan dilingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah dalam pelaksanaan pengelolaan anggaran berbasis online melalui Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI)

Kegunaan aplikasi SAKTI lanjutnya digunakan sebagai sarana bagi satker dalam mendukung implementasi SPAN untuk melakukan pengelolaan keuangan yang meliputi tahapan perencanaan hingga pertanggungjawaban anggaran.

“Kegiatan ini dilakukan diawal tahun agar seluruh pengelola keuangan mendapatkan pemahaman lebih terkait teknis implementasi SAKTI full modul untuk mengoptimalkan pelaksanaan pengelolaan anggaran, mengelola data kontrak dengan tertib, meminimalisir kesalahan-kesalahan administrasi, meningkatkan akurasi perencanaan kas, dan mendorong pelaksanaan belanja pemerintah yang lebih berkualitas (spending better)”. ujar Tenny.

Sumver: humas bkkbn sulteng

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?
Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download [281.81 KB]