Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Ada hal berbeda pada pengembalian formulir Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati kali ini. Jika calon lainnya, mengembalikan formulir tanpa pasangan. Abdullah Rasyid mengembalikan formulir langsung bersama pasangannya M.Yusri Nur (Ketua DPD Partai Perindo Pasangkayu) diikuti belasan kendaraan simpatisan dari 12 Kecamatan.

Dari pantauan 50detik.com, iring-iringan kendaraan pengantar Abdullah Rasyid (peletak batu pertama berdirinya Pasangakyu) bersama M Yusri Nur (Anggota DPRD Provinsi Sulbar) datang ke Kantor Gerindra pada Rabu, (9/10) Siang. Mereka datang untuk mengembalikan formulir pendaftaran. Kehadiriannya pun disambut baik Baleksi Partai Gerindra.

Puluhan pasangan mata menyaksikan iring-iringan Abdullah Rasyid-Yusri menuju Baleksi Gerindra untuk megembalikan formulir. Jika yang lain datang tanpa pasangan. Abdullah Rasyid langsung bersama Pasangannya. Ini menunjukkan mereka benar-benar siap dan serius maju. Itu terbukti ketika mereka datang bersama mengembalikan formulir Badan Seleksi (Baleksi) Partai Gerindra.

Hal itu diakui Koordinator Baleksi Partai Gerindra, Aswar mengatakan, ada yang unik pada pengambilan formulir dan pengembalian formulir dari Abdullah Rasyid, mereka datang bersama pasangannya  M. Yusri Nur sementara dari beberapa pendaftar belum membawa pasangannya. Ini menunjukkan keseiusan mereka maju di Pilkada.

“Ada 11 orang yang mengambil formulir di Gerindra, kalau dipila yang mengambil formulir Bupati empat orang dan posisi wakil  tujuh orang. Tapi uniknya Abdullah Rasyid datang langsung bersama pasangannya M. Yusri Nur mengambil formulir dan mengembalikan formulir bersamaan” Kata Aswar Ketua Baleksi Partai Gerindra.

Semnatara itu, Abdullah Rasyid mengaku, dirinya kembali mendaftar di Pilkada 2020 ini sebagai respon permintaan masyarakat Pasangkayu, yang menginginkan dirinya kembali maju di Pilkada dengan berbagai alasan. Tentunya kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Ketika ditanya, alasan datang bersama Yusri? Abdullah Rasyid atau biasa dipanggil Om Dul ini mengaku, bahwa Yusri diniai memiliki kesamaan visi sehingga dianggap layak mendapinginya Maju di Pilkada. Karena kesamaan itu penting untuk mendorong pembangunan daerah ini kelak ketika mereka terpilih.

“Saya datang bersama Pak Yusri, karena kami memiliki kesamaan nurani. Bagaimana mungkin bisa menjalankan roda pemerintahan kalau tidak memiliki kesamaan hati nurani. Pak Yusri inilah dinilainya pasangan yang pas” Sebut Abdullah Rasyid mantan bupati pertama Pasangkayu

Hal itu dipetegas M. Yusri Nur mengatakan, bahwa kami ini salah satunya calon yang mengambail formulir dan mengembalikan formulir langsung berpasangan. Jadi kalau ditanya kesiapan dan keseriusan?, “kami inilah yang paling serius, karena mendaftar langsung bersama pasangan kami. Dan hanya kami yang lakukan ini, yang lainnya belum ada” Jelas Yusri Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Pasangkayu.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here