Laporan: Muliadi T Bua

Bangkep, 50detik.com– Dibawah komando Risal Arwie DPD II Partai Golkar Banggai Kepulauan (Bangkep) semakin menunjukan progres cukup signifikan.
Itu ditandai dengan membludaknya kader dan simpatisan partai berlambang beringin ketika temu kader di Kecamatan Buko Selatan dan Kecamatan Buko, (1-3/12).
Elektabilitas Goklar Bangkep yang semakin ‘menggila’ membuat rival politik kalangkabut. Apalagi dengan kematangan politik dan kesiapan partai menjadj nilai plus dihati konstituen di daerah itu.
Dalam temu kader dan simpatisan di desa Tataba dan Lumbi-lumbia misalnya, dihadiri ratusan simpatisan partai Golkar. Mereka banyak berharap pada partai berlambang pohon beringin untuk mengakomodir aspirasinya.
Ketua DPD II Partai Risal Arwie dalam kesempatan itu, mengatakan jika masyarakat di dua kecamatan itu dapat memanangkan partai yang dinakhodainya. Dalam kapasitasnya selaku ketua DPRD Banggai Kepulauan, akan mengalokasikan anggaran pembangunan masing-masing 10 persen dari total APBD Bangkep.
“Jika masyarakat dapat memenangkan Partai Golkar, dengan kapasitas saya sebagai ketua DPRD Bangkep akan mewujudkan janji saya untuk mengalokasikan 10 persen dari total APBD setiap tahun. Jika diragukan maka saya siap menandatangani kontrak politik dengan masyarakat,” paparnya.
Selain itu dia juga mengingatkan agar caleg Partai Golkar agar benar-benar bekerja dan menyatu dengan konsituen.
Hal senada juga disampaikan oleh sekretaris DPD II Golkar Bangkep Irwanto T Bua ketika dikonfirmasi media ini.
Bahkan Irwanto optimis jika pileg 2019 mendatang partainya dapat memenangkan pesta politik lima tahunan tersebut. Jika pileg kemarin Partai Golkar hanya meraup lima kursi, maka ditahun 2019 pihaknya optimis dapat menambah 1 kursi lagi. Namun dia belum dapat menjelaskan dari dapil mana yang bertambah perolehan kursinya.
“Saya belum dapat mennelaskan secara rinci dapil mana dan strategi seperti apa yang akan diterapkan,”paparnya.
Dia menambahkan, agenda partai selanjutnya akan melakukan pertemuan dengan konstituen diseluruh wilayah Bangkep. Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian partai dalam menyerap aspirasi dan keinginan masyarakat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here