Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Politisi senior dari Partai NasDem yang juga anggota DPRD Banggai, Sukri Djalumang blak-blakan memaparkan sosok dan program kerja calon Bupati Amiruddin Tamoreka, ketika kampanye di Kelurahan Lumbe Kecamatan Nambo Rabu (28/10/2020).

Sukri berharap masyarakat di Kecamatan Nambo khususnya di Kelurahan Lumbe tak membuang kesempatan terbaik ini.

“Beliau itu cerdas, jujur, menghargai sesama dan kuat. Sama dengan calon wakil bupati Furkanudin Masulili, mereka patut diberi kesempatan, untuk membangun Banggai kedepan,” tegas Sukri.

Sukri juga menambahkan, ada beberapa solusi yang patut kita tunggu jika mereka terpilih. Antaranya adalah jalan kantong produksi, bantuan ternak, alat tangkap nelayan dan masih banyak lagi program pemberdayaan masyarakat yang masuk dalam visi-misi mereka.

Sukri merujuk dengan kondisi saat ini, dengan APBD Banggai tahun anggaran 2020 yang hanya mencapai Rp1.9 Triliun, tak membuat perubahan signifikan terhadap perkembangan pembangunan dan peningkatan ekonomi bagi rakyat.

Sebagai solusi terbaik adalah dengan memenangkan AT-FM, kesemrawutan pemerintahan kali ini akan terurai. Bukan tanpa alasan namun hal itu akan dilakukan mereka. Sebab kemampuan manajemen birokrasi justru ada pada kedua calon pemimpin itu.

Haji Amir yang matang mengelola perusahan berskala nasional dan Furqanudin mantan birokrasi, menjadi modal utama untuk merubah wajah Kabupaten Banggai.

“Kami menawarkan solusi untuk masyarakat. Dengan kekuatan politik di parlemen pasangan ini, memiliki sokongan yang begitu besar, sehingga untuk melobi anggaran semakin mudah,” tandas Sukri.***