Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-62 di Gelar di Luwuk

Luwuk, 50detik.Com-Bupati Banggai Ir. H. Amirudin, M.M bertindak selaku Pembina Upacara pada Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023, Senin (14/8/2023).

Upacara Tersebut dilaksanakan di Lapangan Alun-Alun Bumi Mutiara, Kelurahan Karaton Kecamatan Luwuk, dengan mengusung tema : “Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM Yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan”.

Turut hadir pada upacara tersebut, Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin, Wakil Ketua Satu DPRD Banggai, Unsur Forkopimda, Assisten II Setda Banggai, para Pimpinan Perangkat Daerah, Ketua Kwartir Cabang Banggai, Kakak-kakak Kwartir Cabang Banggai, Para Camat, Kabag Prokopim Setda Banggai, Pimpinan Bank BSI, serta para peserta adik-adik Pramuka Siaga/ Penggalang/ Pandega.

Bupati Banggai H. Amirudin membacakan sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, antara lain mengatakan, syukur alhamdulillah pada hari ini, tanggal 14 Agustus 2023, segenap anggota gerakan pramuka yang ada diseluruh Indonesia merasa bahagia dan bersyukur karena organisasi pendidikan kepanduan praja muda karena yang kita cintai ini telah genap berusia 62 tahun.

Pada tahun ini sekaligus kita memperingati 111 tahun keberadaan gerakan Kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kwartir Nasional juga telah menaruh perhatian pada peningkatan kualitas gugus depan pramuka dimanapun berada.

Lanjut Kata Bupati Banggai, membacakan sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional gerakan pramuka, berharap kiranya kakak-kakak dan adik-adik turut mendukung pelaksanaan berbagai kegiatan tingkat nasional tersebut.

Khusus terkait Muspanitra dan Munas Gerakan Pramuka, saya berharap agar kwartir daerah tidak sekedar memperhatikan soal pemilihan Ketua DKN dan Ketua Kwarnas saja, melainkan juga ikut membahas rencana strategis, rencana kerja dan program kerja gerakan pramuka untuk lima tahun kedepan, saat ini kwartir nasional gerakan pramuka juga sedang berupaya untuk memperbaiki UU No. 12 Tahun 2010 Tentang gerakan pramuka dan membangun sistem aplikasi yang mengarah kepada era digitalisasi agar gerakan pramuka tidak ketinggalan serta dapat mengikuti perkembangan zaman., tutup Bupati Amirudun.

Sumber: Prokopim Pemda Banggai

Laporan: Mu’awanah

Pos terkait