Soal Anggaran Hibah Pemilu 2024. Bawaslu Sulteng Lakukan Ini

Rapat Perencanaan Anggaran Pemilihan Serentak Tahun 2024, (Foto: AM)

Palu, 50detik.com – Terkait dengan kesiapan anggaran hibah Pemilihan Serentak 2024, Bawaslu Sulteng menggelar rapat Perencanaan Anggaran Pemilihan Serentak Tahun 2024 dengan menghadirkan
Badan Perencamnaan dan Pendapatan Daerah (Bappeda) dan Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk duduk bersama menyamakan persepsi.

Sebab menurut kepala sekretariat Bawaslu Sulteng, Anayanthy Sovianita, masih ada kabupaten yang perlu dibangun lagi komunikasinya, sehingga perlu duduk bersama untuk meminimalisir perbedaan dalam pengelolaan hibah.

“Kita sengaja mengundang BPKAD dan Bappeda untuk menyamakan persepsi terkait kesiapan anggaran hibah Pemilihan serentak 2024. Sebab, masih banyak yang berpendapat yang punya hajatan Pemilu itu hanya KPU dan masih ada kabupaten yang susah membuka ruang komunikasi, sehingga kita harus duduk bersama untuk meminimalisir” jelasnya.

Anayanthy menyebut kesamaan persepsi perlu dibangun bersama dengan Bappeda dan BPKAD dalam perencanaan anggaran hibah agar tidak ada lagi kejadian penandatanganan NPHD di Kantor Kementerian Dalam Negeri.

“Intinya kita menginginkan kesamaan persepsi bagaimana dalam perencanaan kita tidak ada lagi kran-kran yang buntuh yang menyebabkan teman-teman kabupaten/kota itu harus NPHD di kementerian. Kita berharap NPHD kita itu selesai ditangani sesuai jadwal agar teman2 jajaran hingga ke bawah (Bawaslu Kabupaten/Kota dan Panwaslu Kecamatan) tidak terkendala dalam hal pengawasan” tuturnya.(*/mp)

 

 

 

Pos terkait