Sertijab Kakan Kemenag Kabupaten Pasangkayu (50detik.com/Ist)

Pasangkayu,50detik.com- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasangkayu menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab). H. Syamsuhri Halim resmi menjabat sebagai Kakan Kemenag Pasangkayu menggantikan H. Mustapa Tangngali.

Sertijab berlangsung di Aula MAN 1 Pasangkayu, Rabu (18/82021) pagi. Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes). diamana pada kegiatan itu, dilakukan pembacaan dan penyerahan memori jabatan kepada Kakan Kemanag baru.

“Pertemuan ini sangat spesial, karena akan menambah  ide baru dan arah baru. Tetapi,  hal ini tergantung partisipasi dalam mengelolah rumah tangga kita yang kedua. Kalau rumah adalah rumah tanggah pertama. Maka, kantor rumah tangga kita bersama-sama. Diperlukan kebersamaan dalam membanguan agar lebih baik” Kata H. Syamsuhri Halim

Olehnya, Syamsuhri Halim mengajak untuk mengatur kantor ini secara bersama-sama, berdasarkan kewenangan masing-masing. “Jangan Kepala KUA mengambil kewenangan Kepala Kantor, jangan Kepala Seksi mengambil kewenangannya TU, karena kantor ini tempat mendelekasikan kewenangan yang ada” Pesannya

Menurutnya yang diperlukan adalah dedikasi, tanggunjawab dan kejujurannya seluruh pegawai dalam membawa perahu Kementerian Agama menjadi pelabuhan yang kita sepakati secara bersama sama.

“Saya tekankan kepada kita semua, ketulusanmu, pengabdianmu, kejujuranmu, perhatianmu, kepedilianmu, partisipasimu, pelayananmu cukup kamu dengan tuhanmu. Karena yang sudah pasti ini gajimu dan tukingmu ” Sebutnya

Sementara itu, mantan Kakan Kemenag Pasangkayu, H. Mustapa Tangngali yang saat ini menjabat Kakan  Kemenag Majene menyampaikan selamat datang kepada Kakan Kemenag baru. Dirinya meyakini  Syamsuhri Halim bisa memimpin kemenag lebih baik.

“Boleh jadi apa yang menurutmu buruk justru baik bagimu begitu pula sebaliknya. Ungkapan ini, kami katakan guna menjadi semangat bagi Para ASN Kemenag Pasangkayu,” Ujar Mustapa yang sebentar lagi akan bertolak ke Majene.

Mustapa menyampaikan, bahwa dirinya menjabat Kepala Kemenag  Pasangkayu 3 tahun 7 bulan 5 hari. Dan Pltnya kurang lebih satu tahun.  “Diharapkan dengan tangan dingin beliau bisa memberi kontribusi lebih besar dalam mewujudkan seluruh Visi Misi yang tertuang dalam Rencana Program” Harapnya.

Mengakhiri sambutannya, H. Mustapa Tangngali atas nama pribadi dan keluarga memohon maaf dan ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungannya selama bertugas di Kemanag Pasangkayu. (dr)