Luwuk50detik.com-Partai Golkar, adalah satu-satunya Parpol di Kabupaten Banggai, yang paling besar memberikan bantuan paket Sembako kepada warga di masa pandemi Covid-19 ini.

Ribuan Paket Sembako DPD II Partai Golkar Banggai di lepas Bupati Banggai Kamis (26/8/2021). Bansos itu sebagai wujud kepedulian Golkar kepada warga yang terdampak Covid-19 di 23 kecamatan se Kab. Banggai. (Dok.Golkar Banggai)

Hal itu bukan isapan jempol belaka, buktinya hari Kamis (26/8/2021) 23 unit mobil yang mengangkut paket Sembako untuk 23 kecamatan, dilepas Bupati Amirudin Tamoreka dan Wakil Bupati Banggai Furqanudin Masulili, bertempat di halaman kantor bupati dikawasan Bukit Halimun.

Dalam momen pelepasan Bansos tersebut, Amirudin berkesempatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPD II Partai Golkar Kabupaten Banggai. Karena telah berkontribusi membantu pemerintah dalam menanggulangi dampak Pandemi Covid-19.

“Semoga jajaran pengurus DPD II Golkar Banggai bersama seluruh kadernya di Kabupaten Banggai senantiasa diberikan kesehatan,” ujar Amirudin.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Kabupaten Banggai Golkar Irwanto Kulap mengatakan, Bansos Sembako tersebut akan didistribusikan diseluruh wilayah kecamatan se Kabupaten Banggai. Sasarannya penerima ada pada Pengurus Kecamatan (PK) Golkar, sesuai dengan pendataan yang dilakukan oleh PK sebelumnya. Irwanto Kulap memperkirakan penyalurannya membutuhkan waktu dua hari.

“Kami prioritaskan warga yang terdampak Covid-19, khususnya yang sedang isoman,” tuturnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, Beniyanto Tamoreka tidak hadir pada kegiatan itu. Sebab dihari ini, Beniyanto sedang mengikuti kegiatan kepartaian di Palu.

“Pak ketua (Beniyanto) lagi menghadiri undangan DPD 1 Golkar Sulteng dalam rangka silaturahmi dengan ketua umum Golkar pak Arlangga Hartato di Palu,” kata Irwanto Kulap.

Prosesi pelepasan bantuan kemanusiaan itu turut dihadiri seluruh personil Fraksi Golkar DPRD Banggai, Bendahara partai Hj Roswati serta Ketua AMPG Panji Tamoreka dan Wakil Ketua Bidang Seni Dan Budaya Farida Lalusu serta pengurus golkar Kabupaten Banggai lainnya. (moel)