Laporan : Mulyadi T Bua

Bangkep50detik.com-Moh. Risal Arwie dipercayakan oleh anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banggai Kepulauan (Bangkep) untuk menakhodai organisasi itu untuk tiga tahun ke depan.

Sebelumnya Risal yang juga Wakil Ketua Dewan Bangkep ini, terpilih secara aklamasi setalah mendapat suara mayoritas dari seluruh angggota GP Ansor Bangkep, sebagai peserta Konfrensi 1 di Hotel Mutiara Salakan Jumat (10/1).

Risal dihadapkan peserta konfrensi mengatakan, dengan amanah sebagai pucuk pimpinan yang di amanahkan padanya adalah sebuah tanggung jawab yang cukup besar.

Sehingganya tokoh politik muda ini, berharap organisasi ini bisa berkembang dan membawa kemaslahatan untuk umat khususnya di Banggai Kepulauan.

” Pemuda sebagai pelanjut tongkat estafet l maka perlu ditanamkan nilai-nilai keagamaan serta wawasan kebangsaan untuk menjaga keharmonisan dalam keberagaman ” kata Risal.

Sebelum pemilihan Ketua GP Ansor, seluruh peserta mendapat pembekalan berupa keorganisasian GP Ansor, Wawasan kebangsaan serta materi yang berbasis keislaman.

Pada agenda pembukaan 10 Januari 2020, dihadiri oleh unsur Pemda Bangkep, Kapolres Bangkep AKBP Aditya Surya Dharma, Ketua KNPI dan sejumlah Organisasi kepemudaan.

Selain itu Ketua PW GP Ansor Sulteng, Alamsyah Palenga dan Ketua PP Korwil GP Ansor, Faisal Attamimi turut hadir sebagai pemateri pada kegiatan itu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here