Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Sitti Suraidah melakukan Kunjungan Kerja (Kuker) ke Pelabuhan Tanasa Pasangkayu  dalam rangka melihat dan memantau secara langsung aktivitas di pelabuhan tersebut.

Ketua DPRD Sulbar ini tidak datang sendiri, ia ditemani anggota DPRD lainnya termasuk anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu Lukman Said dan Dispenda. Mereka datang untuk memastikan pelabuhan di pasangkayu itu berfungsi dengan baik.

Suraidah mengatakan, kuker ini dalam rangka untuk melihat sesaca langsung potensi pelabuhan yang belum maksimal itu.“Kita ingin pelabuhan ini bisa maksimal, minimal kapal pelni bisa sandar disini, agar perekonomian masyarakat bisa meningkat” Sebutnya saat memantau pelabuhan

Ketika berada dipelabuhan yang sudah terbangun sejak tujuh tahun itu, Suraidah mempertanyakan informasi kapal perusaan yang sandar dipalabuhan itu. Jika benar, kapal suasta sandar disana, “Kapal milik suasta ini seperti apa? PADnya masuk kemana? Tanya Suraidah kepada wartawan.

Oleh karena itu , ketua DPRD ini akan mendorong agar pemerintah yang diberikan kewenangan bisa bekerja dengan baik. “Minimal izin yang diberikan kewenanagan kepada pemda disana.  provinsi hanya menargetkan PAD, ini supaya dana bagi hasilnya jelas dan nyata” Keluhnya.

Pelabuhan ini menurutnya salah satu potensi yang dimiliki sulbar sebagai pusat penyangga ibukata yang dipindahkan ke Kalimantan itu, karena ini kalau ini dimaksimalkan dekat dengan penajam.

Ditempat yang sama, Mantan ketua DPRD Pasangkayu, Lukman Said mengatakan, sangat mengapresiasi kedatangan ketua DPRD Sulbar yang melakukan Kuker ke Pasangkayu. “Kedatangan Ketua DPRD Sulbar ini menjadi angin segar buat kita DPRD Pasangkayu” Ucapnya

Pihaknya berharap, semoga kehadiran ketua DPRD Sulbar Di Pasangkayu itu aspirasi tersampaikan dan pelabuhan ini bisa difungsikan dengan maksimal, karena ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here