Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Ibu Mulya penderita kanker payudara di Desa Letawa, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu Sulbar dalam waktu dekat akan mendapatkan kartu BPJS Kesehatan dari pemerintah. Saat ini berkasnya tengah dalam proses penerbitan Kartu BPJSnya.

Penerbitan BPJS Kesehatan Ibu Mulya penderita kanker payudara ini sendiri dilakukan setalah  Pemerintah Daerah bersama sejumlah OPD mengetahui dan mengunjunginya beberapa waktu lalu.

Terkait hal itu, Kepala BPJS Kesehatan Pasangkayu, Amiruddin yang di komfirmasi pada jum’at (10/1/2020) menyapaikan, saat ini data Ibu Mulya penderitah kanker payudara itu tengah kami proses kartu BPJSnya untuk menjadi peserta Penerima Bantuan Iaran (PBI) daerah.

“Kita sudah terima data Ibu Mulya penderita kanker payudara, saat ini datanya sudah kami proses untuk diterbikan kartu BPJSnya. Insya Allah kita akan proses bulan ini juga” Ungkapnya

Menurutnya, BPJS Mulya diperkirakan akan aktif per 1 februari nanti,  karena untuk mengaktifkannya melalui tahapan dan prosudur. Dikatakannya, jika  kartu BPJS Ibu Mulya sudah aktif akan diserahkan ke pemerintah melalui Dinas Sosial untuk diserahkan ke penderita kanker tersebut.

Mulya yang sebelumnya belum memiliki aministrasi kependudukan itu kini telah memiliki adninistrasi kependudukan Kabupaten Pasangkayu sehari setelah dikunjungi pemerintah daerah beberapa waktu lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here