Raih Subroto Award 2021, JOB Tomori Lebih Semangat Terapkan Prinsip Efisiensi Energi

Laporan : Mulyadi T Bua

Jakarta50detik.com–Penghargaan tertinggi dari sektor energi dan sumber daya mineral, kembali diberikan Kementerian ESDM kepada JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori). Tak tanggung-tanggung perusahan yang terletak di Batui Selatan Kabupaten Banggai Sulteng ini mendapat penghargaan dua kategori sekaligus.

Penghargaan terbilang bergengsi itu, adalah penghargaan Subroto, dengan kategori Pembinaan Keselamatan Minyak & Gas Bumi kemudian kategori Manajemen Energi di Gedung & Industri Inovasi Khusus.

Penghargaan itu diberikan kepada JOB Tomori karena dinilai telah melakukan kinerja terbaik dalam melakukan upaya konservasi energi dan efisiensi energi.

Menteri ESDM RI Arifin Tasrif, menyerahkan penghargaan dimaksud ketika momen Penganugerahan Subroto Award 2021, secara virtual zoom dan streaming YouTube pada Selasa, 28 September 2021, dan diterima oleh, GM JOB Tomori, Imam Nur Akbar pada

Menurut Menteri ESDM Arifin Tasrif, penghargaan Subroto merupakan penghargaan tertinggi sektor energi dan sumber daya mineral yang diberikan kepada para pemangku kepentingan yang telah melakukan kinerja terbaik dalam melakukan upaya konservasi energi dan efisiensi energi. Sebagai refleksi semangat Bapak Profesor Soebroto dalam memajukan sektor ESDM di Indonesia.

Tahun 2021 ini merupakan tahun keempat penyelenggaraan Penghargaan Subroto yang dihadiri para stakeholder dalam memajukan sektor energi dan sumber daya mineral di Indonesia.

“Selamat kepada para pemenang dan semoga Penghargaan Subroto akan terus menginspirasi stakeholder sektor ESDM untuk selalu memantapkan niat, kerja keras dan kontribusi bersama dalam mewujudkan sektor ESDM yang memberi manfaat sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat,” tutur Tasrif.

Sementara GM JOB Tomori, Imam Nur Akbar dalam pernyataannya menyebutkan bahwa dengan perolehan dua penghargaan itu, tidak lantas membuat manajemen JOB Tomori, perusahaan yang beroperasi dibawah pengawasan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK-Migas), jumawa. Tapi justru menjadi lecutan semangat dalam menerapkan prinsip-prinsip efisiensi energi yang tersistematis dan berkelanjutan.

“Penghargaan ini menjadikan tantangan kami bagaimana sikap-sikap efisiensi energi dapat diterapkan ditempat lain atau dapat menginspirasi pihak lain,” tutup Imam Nur Akbar.*/

Pos terkait