Pasangkayu,50detik.com- Anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes 1 (satu), PT Pasangkayu berikan bantuan bagi kelompok tani budidaya ikan tawar berupa terpal, pakan serta 5.000 ekor bibit ikan Lele jumbo.

Penyerahan bantuan diserahkan Community Development Officer (CDO) PT Pasangkayu Offier Faath dan Asisten Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pasangkayu Kartina kepada lima kelompok tani budidaya ikan di Dusun Bambamone, Desa Gunungsari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Mewakili Administratur (ADM) PT Pasangkayu Dani Sitorus, Offier mengatakan, bantuan ini sebagai wujud kepedulian PT Pasangkayu pada pemberdayaan sekitar wilayah kerja perusahaan sekaligus implementasi dari program CSR kewirausahaan dalam meingkatkan ekonomi masyarakat.

“Pemberian bantuan ini merupakan hasil kesepakatan pihak manajemen PT Pasangkayu dan Kepala Desa (Kades) Gunungsari mengenai jenis bantuan yang akan diberikan kepada pada masyarakat yang tentunya melihat aspek usaha yang sedang menggeliat saat ini,” kata Offier di Pasangkayu, Sabtu (8/1/2022).

Menurutnya, bantuan ini merupakan komitmen PT Astra Agro Lestari Grup khususnya PT Pasangkayu ditengah penademi Covid-19 dalam rangka kepedulian dan pemberdayan masyarakat sekitar perusahaan melalui program CSR yang rutin dilakukan.

Lanjut Offier, salah satu usaha yang saat ini memiliki prospek pada budidaya ikan lele, maka dipilihlah budidaya ikan lele sebagai sumber penghasilan tambahan dengan prospek yang cukup menjanjikan dalam meningkatkan kesejahteraan warga.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga penerima dan dapat berkelanjutan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menjadi alternatif kegiatan ekonomi kreatif masyarakat di masa pandemi ini,” terangnya.

Sementara Kades Desa Gunungsari I Nyoman Sukariawan ucapkan terima kasih kepada PT Pasangkayu atas bantuan bagi warga yang tergabung dalam kelompok tani budidaya ikan lele ini.

“Bantuan ini sangat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, sekaligus merangsang pertumbuhan usaha kecil dan menengah serta meningkatkan perekonomian warga Desa Gunungsari,” ucapnya.

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?
Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download [281.81 KB]