Palu, 50detik.com– Dalam rangka mengecek kedisiplinan anggota terhadap penggunaan dan pemeliharaan senjata api yang dipinjampakaikan terhadap anggota Polri yang bertugas di Mapolres Palu, Personil Propam Polres Palu melakukan pemeriksaan senjata api.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman apel Mapolres Palu, Senin 10 Februari 2020 itu dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Palu, IPDA Umar Lahabe ,SH bersama personil Propam Polres Palu, didampingi anggota Sub Bagian Sarana dan Prasarana (Subbagsarpras).

IPDA Umar Lahabe.SH di sela-sela kegiatan mengatakan, pemeriksaan senpi itu juga bertujuan mengecek kedisiplinan anggota dalam menggunakan dan memelihara senjata, sehingga personil tidak sembarangan menggunakan senpi selama bertugas.

“Sesuai arahan Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh , SIK.SH.MH seluruh personil yang membawa senjata api, agar dalam bertugas dapat menggunakan senjata api itu secara profesional dan sesuai SOP( Standar Operasi Procedure). Selalu waspada dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, serta selalu menjaga kebersihan senjata api yang dipegangnya,” ucapnya.

Penulis: Sugi Efendi