Sekda Kabupaten Pasangkayu, Firman Saat diwawancarai di Kantor Bupati Pasangkayu

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu melalaui Sekretaris Daerah mengimbau kepada seluruh mahasiswa pasangkayu yang  kuliah diluar daerah untuk memasukkan datanya ke Sekretariat Penanganan dan percepatan Covid-19 melalaui organisasi kemahasiswaan untuk mendapatkan bantuan sembako.

Hal tersbut diungkapan Sekda Kabupaten Pasangkayu, Firman yang ditemuai usai menerima bantuan ADP dan sembako dari perusahaan sawit pada selasa (12/5/2020) siang. Menurutnya, untuk mendapatkan bantuan sembako akibat dampak covid-19 tersebut, seluruh mahasiswa pasangkayu yang berada di luar daerah diminta untuk melaporkan datanya sekretariat covid-19 di daerah.

Menurutnya, Tim Gugus Tugas Covid-19 saat ini sendiri tengah melakukan pendataan penerima bantuan dampak covid-19, baik mahasiswa maupun masyarakat lainnya yang terkena dampak secara ekonomi maupun kesehatan “Nah, kita minta tolong kepada adik-adik mahasiswa untuk mendaftarkan diri atau mendata dirinya ke Ketua Himpunan Mahasiswa di masing-masing wilayah. Bukan hanya Palu termasuk Mamuju, Makasaar dan lainnya” terang Firman kepada beberapa media

Firman menjelaskan, bahwa untuk penyaluaran bantuan social berupa sembako itu hanya bisa diberikan apa bila datanya sudah tersedia by name by addres, karena ini salah satu syarat utama untuk menyalurkan bantuan sembako terhadap mahasiswa yang berada diluar daerah yang tidak bisa pulang akibat covid-19.