Kades Polewali Serahkan Bantuan Mesin Katinting Kepada Dua Kelompok Nelayan

Laporan: Darmawan

Pasangkayu.50detik.com- Pemerintah Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu menyerahkan Bantuan 4 unit Mesin katinting kepada dua kelompok nelayan Dusun di Aula Kantor Desa. Selasa (12/05/2020) pagi.

Penyerahan bantuan 4 unit mesin katinting merk Honda Type GX 390 13 PK tersebut dilakukan oleh Kepala Desa Polewali Mujais  yang diterima oleh Mardin ketua kelompok Nelayan Sinar Laut Dusun Kampung Baru dan Rislan, Ketua Kelompok Nelayan Koa-koa Dusun Kayumaloa.

Menurut kepala Desa Polewali, Mujais bahwa bantuan mesin katinting empat unit ini bersumber Dana Desa TA 2020. Dan ini merupakan bantuan kedua dari bantuan sebelumnya juga di salurkan kepada kelompak nelayan lainnya pada tahun lalu.

“Alhamdulillah tahun in I kami bisa realisasikan apa yang menjadi keinginan masyarakat kelompok tani nelayan sehingga   mereka bisa beroperasi untuk mencari kehidupan dilaut memancing ikan” Ungkapnya

Harapannya adalah semoga bantuan ini bisa menambah pendapatan masyarakat, terkhusus masyaralat yang mata mencari dilaut  yang berada dipesisir pantai. Dan kepada yang menerima bantuan agar merawat apa yang telah dibantukan pemerintah desa tersebut.

Sementara itu, salah satu kelompok nelayan, Rislan mengaku, sangat senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan pemerintah Desa Polewali. “Terima kasih banyak Pak, kami selaku kelompok nelayan koa-koa sangat bersyukur, karena bantuan ini sangat membantu kami dalam menangkap ikan dilaut” Ungkapnya

Penyerahan bantuan Ini disaksikan oleh Babinsa Serda Lukman, Sekdes, Rahmadi Usman PDP Kec Bambalamotu, Dzulfitri,SE pendamping Desa Bappeda, anggota BPD Irham Ali, dan beberapa Kadus diwilayah Desa Polewali.