Laporan: Rahmat Pratama

Palu, 50detik.com–Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, menerima Bantuan dari Direktorat Jendral Kekayaan Negara yang diserahkan Direktur Lelang DJKN Lukman Efendi. di ruang kerja Gubernur Sulteng, Selasa, 15 Januari 2019.

Pada Kesempatan Itu Gubernur Sulawesi Tengah didampingi Kepala BPBD Propinsi Sulawesi Tengah dan Kepala Biro Humas dan Protokol.

Lukman Efendi Direktur Lelang DJKN menyampaikan bahwa Pelayanan lelang Kementrian keuangan membuka Portal Lelang secara Nasional tujuannya untuk membantu Masyarakat Pasigala  yang Terdampak bencana Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi , dari Portal Lelang yang dilakukan didapat Dana Sebesar Rp.717 Jt.

Lebih Jauh Lukman Efendi yang didampingi Kepala KPKNL Palu Rachmat Kurniawan menyampaikan bahwa dana yang dihasilkan lewat Portal Lelang sebesar Rp. 717 Juta, dialokasikan sebesar Rp.100 jt, sumbangan bantuan langsung dan 317 Juta untuk Pembangunan jaringan Air Bersih di Kabupaten Sigi dan 300 Juta diserahkan kepada Propinsi Sulawesi Tengah untuk bantuan pada bidang Pendidikan.

Terakhir Lukman Efendi menyampaikan rasa bangganya bahwa lukisan anak anak Petobo laku terjual melalui Portal Lelang tersebut sebesar 16 Jt sebanyak 7 Lukisan dan terdapat 5 Lukisan yang belum laku dilelang dan seandainya lukisan yang tersisa sudah laku nanti akan diberikan sebagai bantuan untuk membantu pemulihan Dampak Bencana Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola , menyampaikan ucapan terimakasih kepada Direktur Lelang DJKN dan Kementrian Keuangan yang sudah memberikan perhatian dan empati kepada Masyarakat Sulawesi Tengah khususnya daerah Terdampak bencana Sulawesi Tengah, pada kesempatan itu Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan akan dimanfaatkan dengan baik khususnya pada bidang Pendidikan. dan akan disampaikan laporan pemanfaatannya , Selanjutnya Gubernur Menyampaikan bahwa setelah kejadian Bencana di Sulawesi Tengah  Ibu menteri Keuangan dan rombongan langsung berkunjung ke Palu sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap masyarakat Sulawesi Tengah akibat Dampak Bencana Sulawesi Tengah.

Terakhir Gubernur menyampaikan bantuan yang diberikan akan diserahkan kepada rekening yang ada di BPBD , sehingga setelah Gubernur menerima secara simbolis Dana Bantuan yang diserahkan Lukman Efendi selanjutnya Gubernur langsung menyerahkan secara simbolis kepada Kepala BPBD Propinsi Sulawesi Tengah.
Biro Humas dan Protokol

3 KOMENTAR

  1. First off I would like to say fantastic blog! I had a quick question that I’d like to ask if you do not mind. I was interested to know how you center yourself and clear your mind prior to writing. I have had a hard time clearing my thoughts in getting my thoughts out. I truly do enjoy writing however it just seems like the first 10 to 15 minutes tend to be lost just trying to figure out how to begin. Any ideas or tips? Thank you!|

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here