Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Sedikitnya 18 petugas penyelenggara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar di Kabupaten Pasangkayu drop pasca pencoblosan. Diduga  dropnya para petugas pelenggara itu  akibat kelelahan.

Pemilu serentak yang dilaksanakan pada 17 April kemarin meninggalkan banyak cerita diri penyelennggara, salah satunya dropnya sejumlah petugas penylenggara pemilu di beberapa TPS tersebar di Pasangkayu.

Heriansyah, Devisi Sosialisasi Pemilu KPU Kabupaten Pasangkayu yang dikomfirmasi mengatakan, untuk penyelenggara pemilu di Kabupaten ini sedikitnya ada 18 petugas penyelenggara drop sehari pasca pencoblosan.

“Mereka drop diduga karena kelelahan, tekanan darah, asam lambung, sakit kepala dan mual” Sebutnya

Heri menjelaskan, mereka yang drop itu diantaranya petugas  KPPS 7 orang, PKK 6 orang, PPS 4 orang dan Limmas 1 orang. Sedang jumlah penyelenggara pemilu yang tersebar 396 TPS sebanyak  3.564 orang.

“Petugas penyelenggara pemilu sampai saat ini masih ada yang tengah menjalani perawatann. Namun ada pula yang sudah kembali kerumahnya. Dan persoalan ini bukan hanya terjadi di Pasangkayu tetapi hampir seluruh daerah bahkan di beberapa daerah diberitakan petugas penyelennggara meninggal dunia.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here