Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Pihak Kimisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu dalam Pra Rekapitulasi Kabupaten menyampaikan, partisifasi secara menyeluruh di Pasangkayu mencapai 85 persen. Disebutnya, angka ini diatas dari target Nasional.

Hal tersebut disampaikan komisioner KPU Herliwood Suly Junior,  Devisi Tehnis Penyelenggaraan Pemilu dalam kegiatan pra rekapitulasi tingkat kabupaten yang di gelar di Aula KPU Kabupaten Pasangkayu pada Senin Pagi, 29 April 2019.

Menurut Herli bahwa partisipasi pemilih pada pemilu 17 April 2019 di Pasangkayu mencapai 85 persen diatas dari target nasional 77,5 persen sedang target KPU Kabupaten 80 persen partisifasi ini pun melebih.

Diwaktu yang sama, dirinya memuji Heriansyah Devisi Sosialisasi Pemilu. Disebutnya,  sangat sukses meningkatkan paertisifasi pemilih yang angkanya menyapai 85 persen partisifasi. Tentunya semua ini berkas sosialisasi yang dilaksanakan pihak KPU kemasyarakat.

Sementara itu, Heriansyah selaku Devisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih dan SDM mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Pasangkayu yang telah menggunakan hak pilihnya secara bijaksana dan  penuh tanggung dalam mengawal pelaksanaan pemilu dengan harapan untuk peningkatan partisipasi pemilih kedepan secara kuantitas tapi juga  secara kualitas.

“Angkah partisifasi ini merata ke semua tingkat di Kecamatan diatas 80 persen. Tentunya semua ini berkat kerja keras penyelenggara pemilu mulai di tingkat PPK, PPS, KPPS, dan  Relawan Demokrasi termasuk Pemerintah Daerah yang sangat maksimal mendukung kesuksesan pemilu 17 April kemarin” Katanya

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here