Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga Kabupaten Pasangkayu mengatakan, sampai hari keempat UNBK berjalan aman dan lancar. Meski begitu, diakuinya pula listrik dan jaringan sembat mengalami gangguan namun bisa diatasi.

Hal tersbut disampaikan Badaruddin selaku Kepala Disdikpora Kabupaten Pasangkayu yang ditemui usai upacara Hari Otonomi Daerah di Kantor Bupati Pasangkayu pada Kamis 25 April 2019.

Menurut Badaruddin, pelaksaan ujian berbasis komputer sampai hari keempat hari ini berjalan aman dan lancar. Namun diakuinya pula bahwa pada pelaksanaan ujian sempat mengalami gangguan listrik dan jaringan yang lelet tapi disebutnya semua bisa diatasi dengan cepat petugas di Sekolah  tersebut. Sehingga semua berjalan lancar.

“Semua SMP sederajat di daerah ini sudah melaksanakan ujian berbasis komputer meskipun masih terdapat sebagian sekolah masih bergabung dengan sekolah lain, karena mereka belum memiliki sarana fasilitas computer.

Diketahui jumlah siswa-siswi yang mengikuti UNBK tahun ini sekitar 3 tiga ratusan orang dengan jumlah 28 sekolah tersebar di Kabupaten

“Dengan terlaksanannya UNBK ini, diharapkan kedepannya bisa lebih baik lagi dari tahun ini, yang tentunya semua sekolah kedepannya bisa melaksanakan ujian UNBK secara mandiri di sekolah mereka masing-masing. Olehnya, kehadiran pemerintah menjadi hal terpenting untuk mendorong pendidikan berkualitas” Harapnya

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here