Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com– Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasangkayu menggelar Pemilihan Penyuluh Agama teladan tingkat kabupaten.

Sedikitnya ada 12  peserta Penyuluh Agama perwakilan dari 12 kecamatan yakni  PNS 2 orang dan Non-PNS 10 orang yang mengikuti  kegiatan yang di gelar di Aula Kemenag Pasangkayu.

Kepala Kantor Kemenag Pasangkayu, Mustafa Tangngali dalam sambutannya menyampaikan, pemilihan penyuluh Agama ini bertujuan agar para penyuluh yang bertugas di 12 kecamatan  memiliki kemanpuan dalam mengembang misi kementerian Agama.

“Penyuluh agama harus mampu mengembangkan misi Kementerian Agama di tengah masyarakat tempat bapak/ibu bertugas  di kecamatan masing-masing” Katanya

Menurut Mustafa bahwa yang terpenting adalah  keberadaan penyuluh ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitarnya tempat ia bertugas.

Sebab diketahui Penyuluh Agama sebagai ujung tombak Kementerian Agama dalam menyampaikan berbagai informasi, hukum, pengetahuan dan berbagai issue yang sedang berkembang di masyarakat.

Oleh sebab itu, diharapkan penyuluh agama harus terus belajar dan mengasah kemampuan pada berbagai bidang sesuai dengan misi Kementerian agama.

“Penyuluh agama baik PNS dan yang Non PNS tetap menjaga kualitas penyuluhannya tetap tekun dalam pengabdiannya” Ungkapnya

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here