Laporan Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Memasuki Bulan Sici Ramadhan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasangkayu, mengimbau, kepada seluruh umat beraga menjaga kesatuan atar sesama umat untuk saling menghormati di bulan puasa ini.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Kantor Kemenag Pasangkayu, Mustafa Tangngali yang ditemui di Kantornya pada senin, 6 Mei 2019 pagi.

Mustafa mengimbau, kepada seluruh umat beragama untuk menjaga kesatuan dan kesatuan umat beragama untuk saling mengormati khususnya kepada muslim yang melaksanakan ibadah puasa tahun ini.

“Buat Umat beragama lainnya diminta untuk menghaormati umat muslim yang  saat ini tengah menjankan ibadah puasa. Untuk itu, agar tidak makan ditepat sembarangan yang bisa membuat puasa umat muslim tidak khusyu”. imbaunya

Selain itu, Mustafa juga mengimbau, kepada para pemilik Restauran, Rumah Makan, Warung, Cafe dan lainnya untuk tidak membuka jualan/dagangannya disiang hari secara demonstratif, karena dapat menggu kekhusyuan  orang yang berpuasa.

Pihaknya juga menambahkan, kepada seluru penyuluh dan muballig yang tersebar di 51 Desa di Kabupaten ini untuk lebih pro aktif  menyampaikan pesan-pesan agama,  moral dan sejuk ditengah masyarakat yang tentunya pesan tersebut tidak khilafiah.

“Bulan ramadhan ini diminta Punyuluh dan Muballig lebih pro aktif menyampaikan pesan-pesan agama yang sejuk dan untuk Muballig untuk mengindari pesan yang sifatnya khilafiah di masyarakat” Ajaknya

Meskipun  diakuinya bahwa  kerukunan umat beragama di kabupaten ini masih terjaga dengan baik. Namun  imbaun ini pun menjadi hal yang harus disampaikan sungga umat bisa saling menghormati.

“Diharapkan dengan imbauan ini kerukunan antar umat beragama bisa semakin erat persatuan dan kesatuan di daerah ini dengan baik khususnya di Kabupaten Pasangkayu” Tutupnya

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here