Laporan: Mulyadi T Bua

Bangkep, 50detik.com– Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Trikora Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep). ‘Menyodok’ panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Lehatan yang direncanakan digelar 16 Desember 2018 di Desa Tataba Kecamatan Buko itu disinyalir bermasalah.
Darsono Patimbuk anggota LSM Trikora, kepada media ini, mengatakan bahwa panitia pelaksana MTQ tidak profesional untuk mempersiapkan lehatan religius itu.
Diantaranya lambanya pembuatan arena kegiatan itu. Bukan itu saja transparansi pembiayaan panitia diduga belum mengevaluasi sejauh mana pembiayaan yang telah digunakan.
“Wajar kalo masyarakat menyoroti panitia, karena bagaimanapun pembiayaan kegiatan itu, menjadi tanggung publik,” paparnya.
Kegiatan yang menelan anggaran Rp1,2 miliar itu semestinya evaluasi pembiayaan dilakukan secara berkala. Namun kata Darsono hal itu belum dilakukan.
Camat Buko Sarkian Sangkota dalam suatu kesempatan mengatakan, pihaknya tidak akan gegabah dan mengambil kebijakan yang justru bertentangan kepatutan. Soal pembiayaan juga dilakuakannya sesuai dengan kebutuhan masing-masing devisi di kepanitiaan. Demikian pula dengan transparansi pembiayaan, pihaknya telah melakukan evaluasi. Hal itu dilakuakan demi suksesnya kegiatan itu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here