Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu Hj Alwiyati SH, menghadiri melaksanakan serah terima jabatan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) di aula BPK Perwakilan Provinsi Sulbar, Kota Mamuju, Sulbar Selasa (11/2/2020).

Turut hadir dalam sertijab tersebut, selain Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, juga dihadiri Ketua DPRD se-Provinsi Sulbar, Wakil Gubernur Sulbar Hj Enny Anggraeni Anwar, beserta jajaran di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulbar, Kepala instansi vertikal dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Provinsi Sulbar, serta pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Sulbar.

Dalam penandatanganan berita berita acara sertijab dan penyerahan naskah Memori Jabatan Kepala Perwakilan dari Eydu Oktain Panjaitan kepada Muhamad Toha Arafat, disaksikan oleh Anggota IV BPK dan Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK Dori Santosa.

Usai sertijab, Ketua DPRD Pasangkayu, Alwiyati berharap dengan adanya pergantian pimpinan BPK Perwakilan Sulbar ini koordinasi dan strategi yang baik antara pemerintah daerah di Kabupaten dan Provinsi serta di pusat tetap berjalan dengan baik. “Dengan Sertijab ini, kedepannya kita berharap koordinasi terus terjalin dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel serta transparan,” harapnya.

Menurutnya jika tata kelola pemerintahan yang bersih bisa diwujudkan maka tentunya akan memberikan manfaat yang besar demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat secara umum di Provinsi Sulbar, khususnya di Kabupaten Pasangkayu. “Sebagai DPRD yang mewakili suara masyarakat dari bawah, kita menginginkan pemerintahan yang bersih, sehingga berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.