Kepala Kemenag Pasangkayu Mustapa Tangngali Saat Memberi Arahan dalam sosialisasi pembatalan pemberangkatan haji 2020 (50detik.com/Mawan)

Laparan: Darmawan

Pasangkayu,detik.com- Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pasangkayu kembali mensosialisasikan pembatalan pemerangkatan haji tahun 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Masjid Nurul Iman Jalan Pemuda Pasangkayu.

Sosialisasi tersebut dibuka langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasangkayu  H. Mustapa Tangngali mengatakan, sosialisasi pembatalan pemberangkatan haji ini bedasarkan Keputusan Menteri Agama Ri  Nomor 494 Tentang Pembatalan Pemberangkatan Haji Tahun 2020.

Mustapa mengatakan, sosialisasi pembatalan pemberangkatan ini disampaikan agar Calon Jemaah Haji (CJH) asal pasangkayu tidak khwatir dan bertanggapan lain dari pembatalan pemberakantan haji tersebut.

Olehnya, Mustapa menjelaskan pemabatalan ini bukan hanya di indonesia, namun seluruh dunia  dengan alasan masih dalam suasana pandemi virus corona atau bencana non alam covid-19.

Untuk itu, jemaah diminta untuk bersabar dan senantiasa er Do’a agar Tahun depan pelaksanaan Ibadah Haji tidak mengalami lagi penundaan sehingga harapan seluruh Ummat Islam yang berniat menjalankan Rukun Islam yang Ke-5 tersebut dapat terlaksana sebagaimana biasanya.

Diketaui CJH pasangkayu ini sendiri yang batal berangkat di tahun 2020 sebanyak 156 jemaah. Sebelumnya pembatalan pemberangkatan ini sendiri juga telah disosialisasikan kepada jemaah haji namun sampai saat ini satupun jemaah haji yang menarik pelunasan tidak ada.