Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Membangun ekonomi kerakyatan adalah satu program kerja Calon Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili. Hal itu bukan hanya sebatas janji saja. Namun jika terpilih pasangan yang digadang memiliki dukungan kuat ini, akan membuktikan nya.

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua Partai Golkar Kabupaten Banggai Syarifudin Tjatjo. Dia menyebutkan tampilnya Amirudin Tamoreka dalam Pilkada Banggai memberikan harapan besar bagi masyarakat Kabupaten Banggai.

Saat berorasi dalam kampanye tatap muka di Desa Moilong, Kecamatan Moilong, Selasa (6/10/2020), Om Arif sapaan akrab Syarifudin Tjatjo menegaskan keikut sertaan Amirudin Tamoreka adalah sebuah peluang bagi Kabupaten Banggai meraih kemajuan yang lebih besar.

Om Arif, mengingatkan kepada warga yang berada di Desa Moilong, untuk memastikan dukungan kepada Amirudin Tamoreka. Pasalnya, Amirudin telah menyediakan sejumlah gagasan yang akan dituangkan dalam program kerja dimasa yang akan datang.

“Kami sebagai partai pengusung sudah berkomitmen dengan pak Haji Amir, untuk membangun daerah ini menjadi lebih baik. Dan kami sabagi partai pengusung akan mengawal program dan gagasan Haji Amir melalui keberadaan partai di dewan perwakilan rakyat,” tuturnya.

Fokus utama Haji Amir dan koalisi partai kata Arif adalah soal penguatan ekonomi rakyat. Baik pemanfaatan potensi sumber daya alam, potensi perikanan dan kelautan, pertanian dan perkebunan.

“Kalau Kabupaten Banggai dibangun ekonominya, maka Moilong pasti akan menjadi perhatian utamanya, karna ini desanya,” kata Arif mengingatkan.

Untuk itu, Arif juga mengingatkan warga Moilong bahwa tampilnya Haji Amir adalah kebanggaan masyarakat Moilong dan dataran Toili, sehingga perlu diberikan suport dan dukungan yang besar kepada Amirudin.*/rls