Laporan : Mulyadi T Bua

Bangkep50detik.com-Kasat Reskrim Polres Bangkep Syukri Larau menampik menahan pemilik akun Facebook @Ayi Arwie, sebagaimana dilansir oleh salah satu media online.

Menurut Syukri di ruang kerjanya Kamis (19/3), pihaknya tidak menangkap atau menahan Rosita Arwie pemilik akun FB @ayi Arwie. Rosita hanya dimintai keterangannya soal postingan di media sosial, yang menyebutkan diduga ‘ada pasien’ Covid-19 di Rumkit Trikora.

Dia menambahkan, setelah dimintai keterangannya pemilik akun tersebut disarankan untuk meminta maaf kepada masyarakat Bangkep. Permohonan maaf itu harus upload dan viralkan diakun yang sama.

“Kami menganjurkan kepada pemilik akun agar mengajukan permohonan maaf diakun yang sama. Agar tidak meresahkan warga Bangkep,” tandasnya.

Sementara Juru Bicara (Jubir) Dinas Kesehatan Bangkep Arabia Tamrin yang dihubungi wartawan via ponsel memastikan tidak ada satupun pasien RSUD Trikora Salakan yang mengalami gejala yang sama dengan Covid-19.

“Kami sudah berkomunikasi dengan RSUD Trikora Salakan. Dan sampai dengan Rabu pukul 13.00 Wita, tidak ada pasien terindikasi Corona,” tegasnya.

Arabia juga berharap adanya peran media agar meluruskan informasi sesat yang beredar sehingga tidak meresahkan masyarakat.***