Laporan : Mulyadi T Bua

Bangkep50detik.com-Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banggai Kepulauan (Bangkep) Risal Arwie, menyerahkan Dokumen hasil temuan Komisi I Terkait pemotongan dana Biaya Operasional Kesehatan ( BOK) kepada Ketua Tim Angket Sadat Anwar Bihalia, di ruang Pansus Kamis (19/3) sekira Pukul 15.00 Wita.

Penyerahan dokumen tersebut sebagai bukti nyata jika lembaga itu serius menangani dugaan kasus pemotongan dana BOK di beberapa Puskesmas di Bangkep.

Kata Risal Arwie, sikap dewan jelas, dan tidak main-main soal dugaan kasus tersebut. Ini menjadi upaya lembaganya untuk menjawab statemen publik yang menyebutkan lembaga itu telah ‘masuk angin’ alias lombo.

“Siapa bilang kami lombo . Kami buktikan dengan kerja nyata kami. Dokumen temuan komisi I telah selesai dibuat dan diserahkan kepada ketua tim angket. Selangkah lagi siapa aktor intelektual dalam dugaan kasus itu akan terungkap,” ujar mantan aktivis ini.

Risal menambahkan, kerja tim angket akan bekerja maksimal dan dalam waktu dekat akan mengungkap sipa oknum yang di balik dugaan kasus tersebut.

“Siapapun bersinggungan dengan dugaan kasus itu akan dipanggil untuk dimintai keterangannya,” paparnya.

Dia, berjanji jika tim angket teleh menyelesaikan tugasnya, untuk mengungkap dugaan kasus pemotongan dana BOK tersebut. Dapat dipastikan hasilnya akan diserahkan kepada pihak judikatif (Kejaksaan-red).***