Calon Bupati, Rusli Banun Ditemukan Selamat

 

Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Kapolres Bangkep, mengerahkan ‘kekuatan’ nya, untuk mencari dua anggota Polres Bangkep dan korban lainnya yang dilaporkan menjadi korban hilang, dalam peristiwa tenggelamnya Speedboat yang mereka tumpangi.

Kapolres Bangkep AKBP. Reja A. Simankuntak bersama anggotanya (Foto : Istimewa)

Diketahui sebelumnya Speedboat naas yang ditumpangi 11 penumpang termasuk Calon Bupati Balut-Wakil Bupati Balut, dan personil Polres Bangkep, tenggelam di perairan Sonit Balut-Sulteng, setelah di ‘hantam’ gelombang tinggi, usai berkampanye, Senin (2/11/3020).

Penumpang yang dinyatakan hilang masing-masing, dua anggota sebagai pengawal Paslon. Meraka masing-masing, bertugas di Satuan Intelkam Polres Bangkep, Brigadir Muh Taqwa dan rekannya bernama Bripka Ilham bertugas di Unit Intel Polsek Banggai Laut, dan satu penumpang lainnya bernama Robert.

Kasat Reskrim Polres Bangkep Iptu.Ismail (Foto : Istimewa)

Kapolres Bangkep AKBP Reja A.Simanjuntak kepada wartawan mengatakan, pihaknya telah mengarahkan seluruh personil Babinkamtibmas terdekat titik peristiwa untuk menyasir pantai terdekat dari peristiwa itu. Hal itu untuk membantu Tim Basarnas, BPBD Balut, Satpol Airut Polda Sulteng dan Satpol Airut Polres Bangkep untuk mencari korban yang dinyatakan hilang.

“Kami bersama tim lainnya akan melakukan pencarian kepada korban hilang. Untuk itu seluruh personil Babinkamtibmas, yang berada terdekat dari titik peristiwa tersebut, dilibatkan untuk menyisir bibir pantai tempat mereka bertugas,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, pemberangkatan rombongan tersebut, sesuai dengan laporan yang dia terima, bahwa rombongan akan ke wilayah Bokan, dan selanjutnya setelah selesai kegiatan di Bokan rombongan bertolak ke Pulau Sonit. Dalam perjalanan ke Pulau Sonit itulah kemudian terjadi peristiwa naas tersebut.

Sementara Kasat Reskrim Polres Bangkep Iptu. Ismail, dalam WastApp group, berharap kedua rekan seprofesinya itu segera ditemukan.

“Mohon doanya agar dari seluruh masyarakat dan rekan-rekan pers, agar korban yang dibuatkan hilang segera ditemukan dengan selamat,” tandas Boby sapaan akrab Iptu Ismail.***